Realisasikan Janjinya "Masyarakat Sabang Terima Bantuan Listrik dan LPG"

Senin, 09 April 2018 berita media

Oleh admin1

Sabang,9 April 2018| Pemerintah kota sabang Lauching Program Bantuan Pelayanan Dasar Listrik dan LPG 3 kg bagi keluarga ekonomi rendah di kota sabang, serta penyaluran bantuan biaya malem dagang tahun 2018 oleh Wali Kota Sabang, senin, 9/4/2018.

Program tersebut sesuai visi dan misi walikota dan wakil walikota sabang 2017-2022 yang dapat terealisasi mulai tahun 2018 ini.
Kepala Dinas Sosial, PMG, PP dan PA Kota Sabang yang juga ketua Panitia kegiatan tersebut mengatakan, untuk program bantuan pelayanan dasar listrik jumlah penerima KPM ( keluarga Penerima Manfaat) sebanyak 6.027 orang dengan penerima pembayaran tagihan pemakaian listrik kepada masyarakat yang menggunakan listrik dua Amper dan empat amper yang pembayarannya dapat dilakukan di loket kantor pos dan agen pos di seluruh kota sabang dengan besaran subsidi Rp.50.000 bagi pelanggan dua amper dan Rp.100.000 bagi pelanggan empat amper.

Sedangkan untuk bantuan pelayanan dasar LPG tabung 3Kg kepada masyarakat ekonomi rendah sebanyak 5.946 orang dangan pengambilannya dapat dilakukan di agen PT. Gas Aneuk Meugah dan pangkalan gas yang berada di seluruh gampong kota sabang dengan besaran subsidi LPG satu buah tabung 3kg per KK/bulan, dan untuk bantuan Malem dagang diberikan kepada santri yang menuntut ilmu di dayah/pasantren di kota sabang akan di tanggung uang makan.

Wali kota Sabang, Nazaruddin dalam sambutannya mengatakan program ini merupakan salah satu aspirasi masyarakat yang telah disampaikan di setiap kesempatan baik pada saat saya menjabat wakil walikota pada priode 2012-2017 sebelumnya, Setelah terpilih jadi Walikota periode 2017-2022 hal tersebut telah mendorong pihaknya untuk menjadikan bantuan pelayanan dasar listrik dan gas bagi keluarga ekonomi lemah di Kota Sabang.
dan alhamdulillah pada periode kami kali ini harapan tersebut dapat kami wujudkan dan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh anggota tim yang telah bekerja sama dengan baik sehingga program ini dapat kita launcing pada hari ini dan dapat terealisasikan sebagaimana salah satu visi dan misi wali kota dan wakil walikota sabang periode 2017-2022.
" Semoga program bantuan ini benar-benar dapat membantu masyarakat, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat kurang mampu di kota sabang," ucapnya.
Acara launching tersebut diadakan di depan kantor PT. Pos Indonesia, di jalan perdagangan Kota barat, kecamatan sukakarya kota sabang dan ikut di hadiri oleh Forkopimda Kota Sabang, Kepala PT. Pos Indonesia Regional satu Sumat, Pimpinan PLN Ranting Kota Sabang, Kepala SKPK, Direktur PT. Gas Aneuk Meugah, Camat dan Keuchik gampong.[]