Gubernur Aceh Melantik Nazaruddin dan Drs. H. Suradji Junus sebagai Wali kota dan Wakil Wali kota Sabang Periode 2017-2022

Rabu, 20 September 2017 BERITA MEDIA

Oleh admin1

Sabang - Senin (18/09/17) Gubernur Aceh drh. Irwandi Yusuf melantik Nazaruddin yang juga biasa disapa Tgk. Agam sebagai Wali kota Sabang dan Drs. H. Suradji Junus sebagai wakil Wali kota Sabang periode 2017-2022 dalam Sidang Paripurna Istimewa yang bertempat di Gedung Serbaguna Sabang Fair.

Dalam prosesi pelantikan sumpah jabatan itu turut hadiri Ketua dan anggota DPRK Sabang, mantan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf, anggota DPR RI Muslim Ayub, mantan Panglima TNI Moeldoko serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Gubenur Aceh mengatakan, dengan dilantiknya Nazaruddin dan Suradji Junus sebagai Wali kota/Wakil Wali kota Sabang ini merupakan amanah dari masyarakat Sabang, sekaligus menaruh harapan besar untuk kemajuan Sabang ke depan.

Dimasa pucuk pimpinan dipegang Zulkifli H Adam sebagai Wali kota periode 2012-2017 telah menunjukkan kemajuan bagi Kota Sabang, maka diharapkan dimasa kepemimpinan Wali kota yang baru ini dapat memberikan kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik lagi untuk masyarakat Kota Sabang.

Pun begitu, untuk memajukan Sabang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tentunya butuh perjuangan dan proses untuk mencapai tujuannya.

Dilihat dari hasil selama dipimpin Zulkifli H Adam, telah mencapai sekitar 3/4 % itu menunjukan kemajuan Sabang selama ini.

“Makanya Nazaruddin bersama Suradji Junus hanya perlu kecapaian 1/4% lagi untuk melanjutkan kemajuan Kota Sabang ini., ” kata Irwandi Yusuf.

Apalagi Sabang ada Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), maka kedepan diharapkan bisa bersinergi membawa Sabang lebih maju lagi.

Seperti diketahui Sabang merupakan wilayah terhebat di Aceh, kalau dibangun dengan kesungguhan mungkin akan menjadi daerah yang tentunya paling hebat di Aceh.

“Saya telah berjanji dengan diri sendiri bahwa akan mencurahkan segenap pikiran saya untuk membangun Sabang. Karena Sabang memang bukan kota yang terlalu besar, dan saya yakin bisa kita sulap menjadi daerah yang maju. Pasalnya, Sabang memiliki potensi alam yang sangat luar biasa,” ujarnya.

“Mulai dari wisata alam yang bagus, pantai yang bagus, hutannya yang masih tergolong rapi dan lautnya memiliki banyak ikan. sehingga alamnya dapat dijual dalam bentuk pariwisata., ” ungkap Gubernur Irwandi lagi.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat Sabang agar memberdayakan keuntungan potensi geografis ini menjadi sesuatu yang mensejahterakan, jangan hanya menjadi penonton.

Dikatakan juga, akhir tahun ini akan dilaksanakan Sail Sabang 2017. di even ini akan hadir puluhan hingga ratusan yach, yang akan menyelesaikan etapenya dari langkawi hingga berakhir di Sabang. Event tersebut akan berkumpul orang- orang dari berbagai negara, ini merupakan kesempatan besar peningkatan ekonomi bagi masyarakat Sabang. Rakyat Sabang harus bisa memanfaatkan kesempatan dalam event ini, dengan berjualan, menjadi guide, dan memanfaatkan jasa transportasi dan akomodasi.

“Kita sayangkan bahwasannya sampai saat ini Aceh belum menggiurkan bagi para investor luar negeri. Maka, pada kesempatan pelaksanaan Sail Sabang ini mari kita promosi Sabang, sekaligus merubah stigma para investor tentang Sabang,” ujarnya.

Dengan event Sail Sabang nantinya diharapkan, dapat membuka mata dunia, bahwa Aceh sekarang lebih aman dari provinsi lain.

“Kuncinya ada pada Sail Sabang, jika Sail Sabang sukses, maka saya akan mengadakan event marathon Internasional di Sabang, saya perjuangkan di event marathon ini, akan mendapatkan sertifikasi internasional,,” kata Irwandi.

diperkirakan akan hadir 7000 an atlet, dari berbagai negara, termasuk atlet nasional, dan lokal.

“Untuk atlet lokal saya akan mendidik menjadi atlet propresional. anak- anak Sabang dan Aceh kita latih menjadi pelari marathon, dengan meyediakan pelatih- pelatih internasional,” janjinya.

“Bahkan, sudah ada yang mendaftar beberapa nama. siapa saja yang ingin bergabung silakan mendaftar melalui saudara Ijil Azhar atau Ayah Merin yang kini mulai merekut atlit untuk dilatih.,” tutupnya.

Sumber : www.atjehdaily.com