Sabang dan 12 daerah di Aceh peroleh anugerah "Kawastra Pawitra"

Minggu, 16 Oktober 2016 BERITA MEDIA

Oleh sabangkota

Sabang (ANTARA Aceh) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menganugerahkan penghargaan "Kawastara Pawitra" untuk kepala daerah yang terintegritas dalam penyiapan calon Kepala Sekolah di daerahnya masing-masing se-Aceh.

Dari 23 Kabupaten/Kota se-Aceh hanya 13 daerah yang memperoleh anugerah "Kawastara Pawitra" dan Kemendikbud RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP menyerahkan langsung penghargaan tersebut di Hotel Novotel, Surakarta, Sabtu (15/10).

Adapun daerah yang memperoleh anugerah Kemdikbud RI tersebut yakni, Kota Sabang, Kota Lhokseumawe, Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Nagan Raya, Bireuen, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tenggara, Aceh Tamiang dan Aceh Singkil.

Sekda Kota Sabang, Sofyan Adam yang mewakili Wali Kota Sabang dan turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Sabang, Misman melalui telpon genggamnya mengakui, anugerah Kawastara Pawitra untuk Pemko Sabang diberikan langsung oleh Kemendikbud RI dan Kota Sabang dianggap berhasil menerapkan Permendiknas No.28 tahun 2016.

"Syukur kita berhasil memperoleh anugerah Kawastara Pawitra dari Kemendikbud RI dan Pemerintah Kota Sabang dianggap telah berhasil mengimplentasi Permendiknas No. 28 Tahun 2010 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah," kata Sekda Kota Sabang Sofyan Adam.

Kemendikbud RI memberikan penghargaan ini kepada Kepala daerah yang sangat Peduli terhadap dunia Pendidikan di daerah yang mereka pimpin.

Pemerintah Kota Sabang berkomitmen menciptakan sumberdaya manusia (Pendidik) dalam peningkatan kualitas dunia Pendidikan di pulau paling ujung barat Indonesia.

"Guru dan tenaga pendidik lainnya merupakan salah satu pilar utama bagi terselenggaranya pendidikan yang berkualitas. Kita terus berupaya dengan maksimal meningkatkan kuwalitas pendidik dan murid dari berbagi program dan jenjang pendidikan," katanya lagi..

Ia menambahkan, untuk mewujudkan pendidikan berkualitas di Kota Sabang yang paling untuk perlu dibenahi serta ditingkatkan kualitasnya adalah SDM.

"Peningkatan mutu pendidikan menjadi penting dalam rangka menjawab berbagai tantangan diera globalisasi, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi," tutur Sekda Kota Sabang.

Seiring perkembangan, pihaknya menilai amat penting peningkatan mutu pendidik demi mewujudkan tenaga pendidik yang profesional dan siap berkompetisi.

http://aceh.antaranews.com - Irman Yusuf